Selasa, 05 Agustus 2008

Kunjungan Peserta Diklat Cyber PR ke BID Kota Jogja

Sebanyak 22 (dua puluh dua) peserta Diklat Cyber Public Relation STMM “MMTC” Yogyakarta dan dosen pembimbing mengadakan kunjungan ke Badan Informasi Daerah Kota Yogyakarta dalam rangka kegiatan kunjungan kerja lapangan sebagai bagian dari materi pelajaran yang dilaksanakan oleh Panitia Diklat STMM “MMTC” Yogyakarta. Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Badan Informasi Daerah Kota Yogyakarta Drs. Sukirno, MM didampingi oleh Kepala Bidang Pengembangan Sistem Informasi, Drs. Rudi Firdaus,MBA, MSi dan pengelola UPIK, Drs. Nur Pireno, di Ruang Rapat II Pemerintah Kota Yogyakarta, Rabu (23/7).
Menurut Ketua Rombongan, Drs. Suparwoto, M.Sn, kunjungan kerja lapangan ini merupakan ajang pelatihan peserta dalam mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di kelas untuk diaplikasikan di lapangan.

Peserta diklat yang mengikuti kunjungan kerja lapangan ini terdiri dari berbagai instansi di wilayah Indonesia yaitu dari BPPI Jakarta, BPPI Bandung, BPPI Manado, BPPI Makasar, Depkominfo Jakarta, LPP RRI Jambi, Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap, LPP TVRI,MMTC Yogyakarta dan BID Kota Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini, para peserta diberi kesempatan waktu untuk mengajukan pertanyaan kaitannya dengan program kegiatan Pemerintah Kota Yogyakarta khususnya yang dilakukan oleh BID Kota Yogyakarta yaitu UPIK (Unit Pengelola Informasi dan Keluhan), Walikota Menyapa yang disiarkan langsung lewat radio tiap hari Senin pagi dan Kamis malam, Obrolan Balaikota yang ditayangkan di TVRI Yogyakarta serta pengelolaan website jogja.go.id.
Sementara itu Kepala Badan Informasi Daerah Kota Yogyakarta mengucapkan terimakasih atas kunjungan ini dan diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi peserta diklat.
Kunjungan peserta diklat diakhiri dengan tinjauan ke ruang administrator UPIK yang berada di Dinas Perizinan untuk menyaksikan secara langsung aplikasi dan mekanisme kerja UPIK.

Tidak ada komentar: